Beberapa Kesalahan Dalam Implementasi ISO 9001


Lembaga Sertifikasi ISO - Di dalam menerapkan Implementasi ISO 9001:2015 masih banyak perusahaan yang mengalami kesalahan - kesalahan di dalam menerapkan ISO 9001. 
Berikut beberapa kesalahan yang dilakukan secara umum ketika mengimplementasikan Sistem ISO 9001 dan sebaiknya harus di hindari :

Tidak Ada Komitmen Dari Top Management.
Jika Top Management tidak terlibat maka sama saja mereka tidak menyediakan sumber daya dan mekanisme untuk merencanakan, mengendalikan dan meningkatkan produk mereka, layanan dan proses, ISO 9001 tidak dapat dipertahankan dari waktu ke waktu. Ini penting bagi Top Management untuk mengambil keputusan yang menunjukkan bahwa kualitas, perbaikan dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama.

Tidak memberikan pelatihan kepada karyawan.
Tidak memahami betul apa itu ISO 9001 adalah kesalahan besar, yang terpenting bagi organisasi untuk meberikan pelatihan kepada seseorang karyawan yang memiliki peran pengambilan keputusan dalam ISO 9001, dalam memahami dan apa yang dibutuhkan dalam implementasi ISO 9001.

Tidak memberikan pelatihan kepada semua karyawan.
Setiap orang harus menerima pelatihan tentang aspek-aspek kualitas yang penting dari kegiatan dan proses mereka bekerja. Semua orang harus memahami pentingnya kualitas dan bagaimana mereka dapat mencapainya. pelatihan harus sejalan dengan tanggung jawab mereka dan kegiatan yang mereka lakukan.

Tidak memiliki auditor internal yang terlatih dan berpengalaman.
Dalam banyak kasus, auditor internal tidak memiliki pelatihan yang diperlukan dan pengalaman untuk membedakan secara detail dari masalah yang paling kecil ke masalah yang besar dalam QMS. 

Percaya bahawa mereka bekerja untuk kepentingan organisasi dan kepentingan mereka sendiri. 
Setiap organisasi berbeda, mungkin tidak bekerja bagi orang lain. Organisasi perlu fokus pada konteks dalam rangka untuk membangun dan mengembangkan sistem manajemen di sekitarnya.

Itulah beberapa kesalahan dalam implementasi ISO 9001, dan masih banyak lagi kesalahan - kesalahan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Pentingnya Penerapan ISO Pada Perusahaan

Manfaat Mengikuti Training Lead Auditor ISO